Membuat Halaman Kesalahan 404 di WordPress

Kesalahan 404 terutama terjadi ketika halaman web yang ingin Anda jangkau tidak dapat ditemukan. Anda bekerja keras untuk memastikan semua tautan bisa dilakukan, namun selalu ada kemungkinan adanya keterputusan. Tautan yang rusak mengalihkan pengguna ke halaman kesalahan 404 dan menunjukkan kesalahan PAGE NOT FOUND. Di WordPress, 404 Page Not Found adalah kesalahan umum yang dihadapi kebanyakan pengguna. Sering kali kesalahan 404 mewajibkan pengguna untuk meninggalkan situs web yang memengaruhi bisnis Anda. Jadi, menampilkan halaman kesalahan 404 kustom dengan pesan yang berguna daripada PAGE NOT FOUND akan menjadi ide bagus.

Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara membuat halaman kesalahan 404 kustom di WordPress dan menampilkannya saat pengguna menemukan kesalahan Page Not Found. Tidak hanya konten dari 404 halaman kesalahan, tapi juga Anda dapat menyesuaikan tata letak halaman penuh menggunakan header halaman 404 kustom header.

404.php

Hampir semua theme WordPress memiliki file 404.php. Jika Anda tidak menemukan file 404.php apa pun dalam tema WordPress Anda saat ini, buat file PHP bernama 404.php dan masuk ke direktori tema Anda saat ini (wp-content / themes / current_theme / 404.php).
Masukkan kode HTML kesalahan 404 ke dalam file 404.php. Konten halaman error 404 yang sederhana dan berguna diberikan di bawah ini.

header-404.php

Jika Anda ingin menyesuaikan tata letak halaman kesalahan 404 termasuk bagian header, Anda perlu menyertakan header kustom di 404.php. Nama header halaman kesalahan 404 kustom akan menjadi header-404.php. Buat file PHP bernama header-404.php dan masuk ke direktori tema WordPress Anda saat ini (wp-content / themes / current_theme / header-404.php).
Gunakan kode berikut untuk menyertakan header halaman kesalahan 404 kustom di WordPress.

Menguji Custom 404 Error Page

Setelah pembuatan halaman kesalahan 404 selesai, sekarang saatnya untuk menguji apakah bekerja atau tidak. Ketik URL ke browser anda yang tidak ada. Anda akan melihat halaman kesalahan 404 halaman tidak ditemukan ditemukan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =